Pages

Sunday, April 26, 2015

RESEP MASAKAN INDONESIA KHAS PALEMBANG



Resep masakan Indonesia khas Palembang – Dunia memang mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayan yang melimpah. Indonesia bukan saja terkenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Namun Indonesia juga terkenal dengan kekayaan kulinernya yang sangat digemari oleh masyarakat dunia. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan tersebut mencakup banyak aspek. Salah satunya ialah resep masakannya sendiri. Resep masakan Indonesia khas Palembang salah satu produk dari sekian banyak produk makanan khas Palembang. Resep masakan Indonesia khas Palembang sangat diminati oleh masyarakat Palembang maupun di luar dari Palembang.

Tentang kota Palembang.
Palembang, sebuah kota yang terletak di pulau Sumatera bagian selatan memang menjadi salah satu gudang kuliner Indonesia. Tidak hanya pempeknya saja yang terkenal dari kota ini, tetapi juga Resep Tekwannya yang cukup menggoda selera tidak hanya orang asli Palembangnya sendiri tetapi juga dari daerah lain. Seperti resep lainnya yang berasal dari daerah Sumatera, tekwan recipe ini juga menggunakan berbagai macam seafood sebagai bahan utamanya.

Resep Kuah Tekwan dari kaldu udang dengan ikan tengiri yang segar untuk membuat adonannya memang memberikan citarasa yang khas dan rasanya enak sekali. Teman teman mungkin beranggapan bahwa cara membuat tekwan ini sulit, tetapi sebenarnya cukup mudah lho.

Secara sekilas mata, Resep Tekwan Palembang ini tampilannya mirip sekali dengan Bakso. Kedua resep masakan Indonesia ini sama sama menggunakan soun dengan siraman kuah yang lezat di atasnya. Cuma bedanya, resep ini menggunakan seafood sebagai bahan utamnya, seperti udang dan ikan tengiri. Citarasa kuah tekwan kaldu yang berasal dari rebusan udang memang membuat resep masakan dari palembang ini benar benar lezat. Tidak seperti bakso yang adonannya terbuat dari tepung terigu, menggunakan tepung sagu sehingga rasanya memang benar benar beda dengan resep masakan ikan yang berasal dari daerah lain.

Teman teman yang tinggal di Palembang atau kota besar lainnya mungkin dengan mudah bisa menemukan penjual Tekwan ini di semua waktu. Tetapi buat teman teman yang lain mungkin agak susah menemukannya. Penjual masakan ini memang tidak sebanyak penjual pempek, siomay atau yang lain. Ini mungkin dikarenakan karena memang harganya lebih mahal dibandingan makanan lain yang umumnya dengan gampang kita temukan. Tetapi teman teman tidak perlu khawatir, cara membuat tekwan ternyata cukup mudah lho sehingga kita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan untuk membuat resep Tekwan Enak asli Palembang juga dengan mudah bisa kita beli di pasar pasar dekat rumah. Tentu saja, karena masakan ini menggunakan seafood sebagai bahan untuk mebuat adonan dan kuahnya, makanya pemilihan bahan ini harus benar benar diperhatikan supaya hasilnya sesuai yang kita inginkan.

Gunakan udang yang masih segar untuk membuatnya kuah tekwannya. Tentu saja ikan tengiri yang akan digunakan untuk membuat adonan tekwannya juga harus diperhatikan kualitasnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat kuah tekwan dan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tekwan recipe di bawah ini. Anda juga musti baca yang ini: RESEP MASAKAN BAKSO.